Cara mengurangi bekas jerawat secara alami

Cara mengurangi bekas jerawat secara alami Bekas jerawat bisa sangat mengganggu penampilan. Namun tenang, Anda bisa mencoba berbagai jenis pengobatan alami untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Nah, berikut adalah lima cara mengurangi bekas jerawat di wajah secara alami.

1. Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung banyak vitamin A, D, E, C, B1 dan B2, zat besi, dan antioksidan. Minyak ini dapat membantu melembapkan dan sekaligus meremajakan kulit. Anda hanya perlu menghangatkan minyak zaitun sebelum mengaplikasikannya pada kulit dengan menggunakan kapas. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan sabun muka yang lembut.

2. Mentimun
Dengan kandungan air yang tinggi, mentimun dapat meredakan peradangan yang disebabkan jerawat. Iris mentimun segar dan gosok pada wajah secara perlahan. Kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas wajah dengan air. Lakukan perawatan ini sekali sehari.

3. Tomat
Tomat dapat membantu melembapkan kulit. Selain itu, tomat juga mengandung banyak vitamin Anda yang memungkinkan kulit untuk menghidupkan kembali sel-sel baru dan menyembuhkan luka akibat jerawat. Iris tomat segar dan gosok perlahan pada wajah. Diamkan selama 1 jam dan bilas dengan air bersih.

4. Gel lidah buaya
Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mendinginkan peradangan di kulit dan mengurangi bekas jerawat. Oleskan gel lidah buaya segar pada wajah dan biarkan selama 20 menit sampai kering. Cuci wajah dengan air dingin untuk mendapat hasil sempurna.

5. Bubuk cendana dan air mawar
Cendana dikenal karena sifatnya yang dapat mendinginkan peradangan pada kulit. Sementara itu, air mawar dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak dengan mendorong munculnya kulit baru. Campur bubuk cendana dan air mawar hingga membentuk pasta. Oleskan pasta secara merata pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Inilah lima cara mengurangi bekas jerawat di wajah secara alami. Selamat mencoba!