8 Bahan Alami ini Ampuh Hilangkan Jerawat

8 Bahan Alami ini Ampuh Hilangkan Jerawat Semua orang pasti menginginkan kulit yang bersih dan bebas jerawat. Namun nyatanya, jerawat seringkali datang dan sulit sekali ditangkal. Banyak orang menggunakan produk kecantikan untuk mengatasinya. Namun tahukah Anda bahwa ada bahan-bahan alami yang juga ampuh untuk menghilangkan jerawat?

8 Bahan Alami ini Ampuh Hilangkan Jerawat

Ini dia delapan bahan alami yang mudah didapatkan dan bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah, seperti dilansir oleh Shine!

1.
Tomat/ bubur tomat

Rasa asam pada tomat membantu mengeringkan jerawat. Tak hanya itu, tomat juga mengandung vitamin A, C, K, dan lycopene yang biasa digunakan oleh banyak produk anti-jerawat. Anda cukup mengiris tomat dan menempelkannya pada bagian wajah yang berjerawat. Tomat juga bisa dilembutkan kemudian dijadikan masker.

2.
Madu dan kayu manis

Madu memiliki baha anti-bakteri yang bisa membunuh bakteri dan menghilangkan jerawat. Sementara itu kayu manis memiliki minyak esensial yang bisa mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat. Menggunakan dua bahan ini sebagai masker di rumah bisa membantu Anda menghilangkan jerawat dan membuat kulit lebih bersih

3.
Kentang

Kentang tak hanya enak dimakan tetapi juga bisa memberikan vitamin bagi kulit. Vitamin C dan B yang ada pada kentang bisa mempercepat regenerasi sel kulit mai. Selain itu, kentang juga mengandung niacin yang membuat kulit tampak lebih cerah. Selain bisa menghilangkan jerawat, kentang mentah bisa mencerahkan kulit dan mencegah kerutan

4.
Jus lemon

Semua orang tahu bahwa lemon mengandung zat asam yang tinggi. Hal ini bisa membantu jerawat untuk kering dan menghilangkan bakteri. Lemon juga memberikan efek menenangkan pada kulit, sementara vitamin C yang terkandung di dalamnya membuat kulit tampak bercahaya. Tempelkan kapas pada cairan lemon, kemudian letakkan pada bagian kulit yang bermasalah.

5.
Cuka sari apel

Cuka sari apel bisa mengangkat sel kulit mati serta membuat kulit lebih halus. Selain itu cuka sari apel juga dikenal dengan khasiatnya menghilangkan jerawat di seluruh tubuh. Pertama-tama, lemahkan cuka pada cuka sari apel dengan air terlebih dulu, baru gunakan pada wajah.

6.
Bawang putih

Bawang putih tak hanya bisa mengusir vampir, tetapi juga jerawat. Allicin, sulfur, zinc, dan kalsium yang terdapat di dalamnya membantu membersihkan kulit dan bersifat antibiotik, serta anti-jamur. Pertama, hancurkan bawang putih terlebih dahulu, kemudian campur dengan air dan oleskan pada kulit.

7.
Mentimun

Mentimun mengandung 95 persen air. Ini bisa membantu menghilangkan sel kulit mati dan membersihkan pori-pori kulit. Mentimun juga bisa digunakan untuk mencuci wajah karena mereka mengandung minyak ekstra yang melembapkan. Pertama, hancurkan mentimun, kemudian campur dengan air dan oleskan pada wajah.

8.
Minyak zaitun

Jika Anda memiliki bekas luka atau bekas jerawat pada wajah, coba gunakan minyak zaitun. Minyak zaitun membantu meremajakan kulit dan mengembalikan bagian yang rusak serta tekstur kering yang disebabkan oleh jerawat. Tambahkan garam pada minyak zaitun, kemudian oleskan pada kulit. Lalu bilas hingga bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan dan mencegah jerawat kembali. Selain alami, delapan bahan ini juga mudah didapatkan dan bisa Anda gunakan sendiri di rumah.
menghilangkan jerawat dengan cepat cara menghilangkan jerawat kecil kecil menghilangkan bekas jerawat menghilangkan jerawat batu buah penghilang jerawat menghilangkan jerawat secara alami cara menghilangkan jerawat dengan sayuran cara menghilangkan jerawat