Cara Efektif Mengurangi Bekas Luka Akibat Jerawat

Cara Efektif Mengurangi Bekas Luka Akibat Jerawat Luka bekas jerawat terkadang sulit untuk dihilangkan. Untuk mencegah bekas luka memperburuk guratan di kulit Anda, pastikan bahwa Anda telah menangani masalah jerawat Anda dengan baik. Berikut adalah lima cara mengurangi bekas jerawat membandel di wajah, seperti dilansir rapidhomeremedies.com.
 

Cara Efektif Mengurangi Bekas Luka Akibat Jerawat

1.
Lemon

Lemon adalah pemutih kulit alami yang mengandung banyak vitamin C. Kandungan vitamin C dalam lemon dapat membantu kulit memproduksi lebih banyak kolagen yang bertugas untuk meremajakan kulit.
Tips:
  1. Ambil satu buah lemon segar dan peras airnya sampai habis. Oleskan air lemon pada area kulit yang berjerawat dengan menggunakan ujung jari atau kapas.
  2. Jika kulit Anda tergolong sensitif, campur air lemon dengan beberapa tetes air mawar. Kemudian oleskan campuran tersebut pada bekas jerawat di wajah.

2.
Madu

Madu merupakan antiseptik alami yang banyak digunakan sebagai masker untuk membantu menenangkan dan menyembuhkan kulit. Madu juga dikenal dapat menyembuhkan luka.

Tips:
  1. Oleskan madu pada bekas luka dan biarkan semalaman. Bilas wajah di pagi hari.
  2. Campur 2 sendok makan madu dengan seperempat cangkir oatmeal. Oleskan campuran ini dengan lembut pada bekas jerawat. Biarkan selama sekitar 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
  3. Campur setengah sendok teh bubuk kayu manis dan satu sendok makan madu, dan oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas.

3.
Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya menenangkan peradangan di kulit, tetapi juga menyembuhkan luka akibat jerawat. Lidah buaya membantu dalam regenerasi jaringan kulit yang rusak sehingga dapat meningkatkan proses penyembuhan.

Tips:

  1. Ambil daun lidah buaya segar dan kupas kulit luarnya. Ambil gel segar di dalamnya dan aplikasikan pada bekas jerawat di wajah Anda. Biarkan selama sekitar setengah jam dan kemudian bilas.
  2. Aplikasikan gel lidah buaya (kemasan atau segar) dua kali sehari pada bekas jerawat. Perawatan ini tidak hanya akan membuat kulit bebas dari jerawat, melainkan juga merawat kekencangan kulit.

4.
Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat bagi kulit. Minyak ini mengandung banyak vitamin (A, D, E, C, B1 dan B2), besi dan antioksidan. Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

Tips:

  1. Oleskan minyak zaitun pada wajah dengan ujung jari dan kemudian pijat wajah dengan lembut. Fokuslah pada bekas luka jerawat.
  2. Pijat selama beberapa menit sampai Anda merasa bahwa semua minyak telah diserap oleh kulit.
  3. Kemudian ambil handuk bersih, celupkan ke dalam ke dalam air hangat.
  4. Letakkan handuk basah yang hangat itu di wajah untuk melepaskan uapnya.
  5. Setelah 1-2 menit, bersihkan wajah dengan air biasa.

5.
Baking Soda

Baking soda adalah salah satu obat rumah yang dapat menghilangkan bekas jerawat. Butiran-butiran kasar dari baking soda yang telah dicampur dengan air dapat menghilangkan lapisan kulit mati dari wajah, tanpa menyebabkan peradangan.

Tips:
  1. Ambil beberapa sendok teh baking soda dan campur dengan air untuk membuat pasta kental.
  2. Pijat wajah dengan pasta itu secara perlahan, dan fokuskan pada bekas jerawat.
  3. Setelah memijat wajah selama 1-2 menit, biarkan pasta tetap di sana selama beberapa menit.
  4. Bilas wajah dengan air hangat.
  5. Kemudian oleskan krim pelembap ke seluruh wajah, atau Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada kulit wajah.
  6. Ulangi proses itu sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu.

Inilah lima cara ampuh untuk mengurangi bekas jerawat membandel. Selamat mencoba!
cara mengurangi bekas jerawat cara menghilangkan bekas jerawat menghilangkan bekas jerawat photoshop menghilangkan bopeng bekas jerawat menghilangkan cekungan bekas jerawat menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat ponds menghilangkan bekas jerawat cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam